MEDIA BERITA PANTAU | KEDIRI KOTA – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kediri Kota terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat wajib pajak. Pelayanan Prima menjadi keharusan untuk memberikan kepuasan pada masyarakat.
Samsat Kediri Kota selalu berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan di berbagai lini.
Bedasarkan pantauan Jurnalis media ini, Senin ( 17/02/2025 ), pelayanan Samsat Kediri Kota terbilang memuaskan. Selain para petugasnya ramah dan sopan, Samsat yang berlokasi di Jalan Super Semar No. 80 ini memberikan pelayanan profesional dan bersifat humanis.

Sigit Khrisna ( 42 ), salah seorang masyarakat wajib pajak saat ditemui Jurnalis media ini pasca dirinya membayar pajak 5 tahunan mengakui palayanan Samsat Kediri Kota sangat memuaskan. ” Ketika, masuk di area Samsat Kediri Kota, kita sudah disambut hangat oleh para petugas, mereka menyapa dengan ramah mengenai kepentingan kita ke sana. Lalu kemudian para petugas mengarahkannya,” ujarnya, Senin ( 17/02 ).
Laki – laki warga Kelurahan Pesantren Kota Kediri ini mengaku dirinya sangat senang dengan pelayanan Samsat Kediri Kota yang dirasa nyaman dan prima. ” Kita diarahkan, sehingga kita tidak bingung,” ujarnya lagi.
Di tempat yang sama, senada dengan itu, wajib pajak lainnya, Yusuf Maulana ( 38 ), saat ditemui Jurnalis Media ini mengaku puas atas pelayanan KB Samsat Kediri Kota, karena telah memberikan kemudahan kepada wajib pajak, serta bebas pungli.
” Tadi saya mengurus mutasi kendaraan sepeda montor, proses pelayanannya sangat cepat, sesuai SOPnya,” ucap Yusuf.
Untuk diketahui pembaca, KB Samsat Kediri Kota menerapkan pelayanan prima dan dalam pelaksanaan pelayanannya tak ada praktik calo serta pungutan liar ( pungli ) dalam bentuk apapun di luar biaya Administrasi sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kepada wajib pajak.
Pewarta : Hernowo